Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Apakah Ada BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Tahap 1? Ini Jawaban Menaker Ida, Simak Dengan Baik

Gudang Mod
Minggu, 27 Desember 2020, 11.39 WIB Last Updated 2020-12-27T09:42:32Z

Apakah Ada BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Tahap 1? Ini Jawaban Menaker Ida, Simak Dengan Baik

GUDANGMODGACOR.COM - Informasi tentang pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Tahap 1 jangan sampai terkecoh, inilah penjelasan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah.

Pada Bulan November hingga Desember 2020, Kemnakertelah  menyalurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 dan baru tersalurkan kepada 11.042.252 orang atau 89,02 persen dari target subsidi sebanyak 12.403.896 orang.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menjelaskan bahwa penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 sedang dalam proses.

"Saya berharap sabar karena jangka waktu penyaluran itu hingga akhir Desember. Jadi ada beberapa waktu sampai akhir Desember, saya berharap teman-teman pekerja yang belum menerima untuk termin kedua bersabar, ini dalam proses penyaluran," kata Ida Fauziyah.

Selain itu, kata Ida, proses penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan tersebut melalui proses pemadanan data dengan Dirjen Pajak Kementerian Keuangan dan pemerintah tengah memproses penyaluran kepada penerima program.

"Termin kedua saat ini masih dalam proses penyaluran. Perlu diketahui bahwa sebelum termin kedua disalurkan pada pertengahan November 2020, berdasarkan rekomendasi dari KPK kami bersama BPJS Ketenagakerjaan berkoordinasi dengan Dirjen Pajak untuk melakukan pemadanan data," kata Ida.

Kendala penyaluran lainnya adalah pihak BPJS Ketenagakerjaan menemukan ada 154.887 rekening pekerja yang bermasalah, sehingga tak bisa ditransfer kepada pemilik rekening tersebut.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Ida tengah menyalurkan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan, namun pihaknya menemukan ada 154 ribu rekening pekerja yang tidak dapat ditransfer.

“Kita lakukan validasi secara berlapis, namun pada saat dilakukan transfer di termin pertama ada beberapa rekening yang bermasalah, tidak bisa ditransfer, sehingga harus dikembalikan atau retur,” kata Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, sebagaimana GUDANG MOD GACOR mengutip dari ANTARA.

Semua pekerja yang sudah terdaftar sebagai penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan pasti akan langsung ditransfer oleh bank penyalur. Oleh sebab itu, para pekerja harus mengecek nama penerima secara berkala.

Berikut ini cara cek nama penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan melalui link kemnaker.go.id, diantaranya:
  1. Buka link resmi Kemnaker di kemnaker.go.id;
  2. Klik tombol “Daftar” di bagian kanan atas website;
  3. Lengkapi pendaftaran akun dengan mengisi NIK dan nama orang tua, bisa ayah atau ibu
  4. Klik “Daftar Sekarang”;
  5. Setelah selesai, Kemnaker akan mengirimkan kode OTP yang akan dikirimkan via SMS ke nomor hp yang didaftarkan;
  6. Lakukan aktivasi akun setelah mendapatkan kode OTP dengan cara kembali ke laman Kemnaker.go.id dan klik tombol “Masuk atau Login”;
  7. Isi formulir dalam website yang terbagi dalam 7 tahapan;
  8. Pastikan semua kolom diisi dengan data yang lengkap dan benar mulai dari foto profil, status pernikahan, jenjang pendidikan, pekerjaan, dan data lainnya;
  9. Setelah semuanya terisi, akan muncul status pemberitahuan di dashboard apakah masuk dalam daftar penerima bantuan subsidi upah yang diusulkan dari BPJS Ketenagakerjaan ke Kemnaker;
  10. Dalam dashboard tersebut, terdapat tombol “kirim aduan”, tombol tersebut untuk yang sudah terdaftar di sistem Kemnaker, namun belum menerima subsidi gaji;
  11. Jika sudah terdaftar Anda akan diberitahukan dengan tulisan “Kamu telah terdaftar di BPJS Naker untuk diusulkan sebagai penerima bantuan. Mohon cek kembali kelengkapan data kamu ke perusahaan tempat kamu bekerja”;
Komentar

Tampilkan

  • Apakah Ada BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Tahap 1? Ini Jawaban Menaker Ida, Simak Dengan Baik
  • 0

Terkini

Topik Populer