Segera Cek Daftar Nama Penerima Bantuan BLT Subsidi Gaji Untuk Guru Honorer

Segera Cek Daftar Nama Penerima Bantuan BLT Subsidi Gaji Untuk Guru Honorer

BLT Subsidi Gaji Honorer
GUDANGMODGACOR.COM - Yeay, kabar baik bagi semua guru honorer yang berada diseluruh wilayah Indonesia karena Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) sudah mulai menyalurkan BLT subsidi gaji untuk para guru honorer maupun tenaga pendidik non PNS pada hari ini. Rekan-rekan guru honorer dapat melakukan pengecekan nama penerima yang terdapat pada halaman dibawah, sehingga anda harus mengikuti informasi tersebut hingga selesai.

Nadiem Anwar Makarim selaku Kemdikbud mengatakan jika pemerintah akan segera menyalurkan BLT subsidi gaji untuk guru dan tenaga pendidik non PNS honorer dengan total jumlah anggaran yang disalurkan hingga mencapai 3,6 trilliun rupiah.

Dirangkum melalui sumber situs Antara jika bantuan subsidi upah atau BSU/BLT subsidi gaji ini akan ditargetkan kepada tenaga kependidikan dengan status non PNS seperti dosen, guru yang memiliki tugas sebagai kepala sekolah. pendidik PAUD, pendidik kesetaraan, tenaga laboratorium serta tenaga administrasi.

Tenaga honorer akan mendapatkan bantuan dana BLT subsidi gaji masing-masing sebesar 1,8 juta rupiah. Bp Nadiem mengatakan "Total sasaran sebanyak 2.034.732 tenaga honorer yang terdiri dari 16.227 dosen di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, kemudian 1.634.832 untuk guru dan pendidik pada satuan pendidikan negeri dan swasta, serta 237.623 tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi".

Selain itu Kemenkeu (Kementrian Keuangan) memberikan kepastian terkait BLT (Bantuan Langsung Tunai), Subsidi gaji, BSU yang akan diberikan kepada guru honorer dan tenaga pendidik non PNS pada lingkungan Kemendikbud (Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan) mulai disalurkan pada hari ini 17 November 2020.

Cara dan Syarat Mudah yang harus dipenuhi untuk mendapatkan BSU Subsidi Gaji BLT guru honorer dan tenaga pendidik non PNS, meliputi :
  1. WNI (Warga Negara Indonesia)
  2. Memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  3. Belum pernah menerima bantuan atau subsidi gaji upah dari Kemnaker (Kementrian Ketenagakerjaan) agar terjaminnya penyaluran bantuan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih.
  4. Bukan merupakan PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan tidak sedang menerima salah satu bantuan sosial pemerintah seperti kartu Prakerja hingga dengan tanggal 1 Oktober 2020 serta memiliki penghasilan terakhir dibawah 5 juta rupiah perbulan.
Untuk para guru honorer dan tenaga pendidik non PNS apabila sudah memenuhi persyaratan mudah diatas. Segera lakukan pengecekan daftar nama penerima BLT , apakah anda sudah masuk terdaftar kedalam penerima bantuan BLT Subsidi gaji atau tidak? Anda dapat melakukannya dengan cara buka halaman resmi kemdikbud di https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ yang telah disediakan oleh Kemendikbud untuk memvalidasi data guru serta dapat membantu guru untuk menampilkan data dari sekolah.

Cara mudah untuk membuka info GTK dengan cara login menggunakan akun PTK yang sudah diverifikasi, meliputi tiga cara :
  1. Menggunakan email aktif untuk melakukan pendaftaran
  2. Menggunakan email milik sendiri/tidak menggunakan email orang lain
  3. Melakukan pengaturan ulang akun melalui manajemen Dapodik
Setelah anda masuk kedalam laman info.gtk.kemdikbud.go.id, makan akan terdapat tampilan halaman tabulasi yang terdapat dibagian paling bawah dan tertulis pembayaran insentif guru non PNS.

Akan tetapi, apabila terdapat kesalahan data maka guru honorer dapat melakukan pembenahan data melalui aplikasi Dapodik (daya pokok pendidikan) di sekolah masing-masing.

Demikianlah informasi yang dapat gudangmodgacor.com bagikan kepada anda tentang Daftar Nama Penerima BLT Gunu Honorer Cair Hari Ini oleh Kemdikbud. Oleh karena itu segera rekan-rekan untuk melakukan pengecekan melalui laman resmi Kemdikbud di info.gtk.kemdikbud.go.id. Semoga informasi yang dibagikan dapat menjadi sangat bermanfaat untuk rekan-rekan sekalian, dan anda dapat memberitahukan informasi ini kepada rekan sesama Guru honorer dan tenaga pendidik yang sedang menunggu penerimaan bantuan BLT Subsidi Gaji guru honorer dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. **

post written by:

Related Posts

0 Comments: