Horee...... Subsidi Gaji Upah Tahap I Termin II Sudah Cair, Cek Rekening Sekarang Juga!

Horee...... Subsidi Gaji Upah Tahap I Termin II Sudah Cair, Cek Rekening Sekarang Juga!

GUDANGMODGACOR.COM - Pada hari ini tanggal 10 November 2020, Menteri Ketenagakerjaan (kemnaker) Ida Fauziyah sudah mengumumkan pencairan BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan.

Penyaluran BSU Subsidi Gaji termin 2 tahap 1 tersebut merupakan lanjutan dari BLT BPJS Ketenagakerjaan dari termin 1 yang sudah berjalan 5 tahap. Jumlah bantuan yang diterima oleh para pekerja sama dengan termin 1 yaitu sebesar 1,2 juta.
Horee...... Subsidi Gaji Upah Tahap I Termin II Sudah Cair, Cek Rekening Sekarang Juga! (editing by gudang mod gacor)

Pada tahap yang pertama akan diberikan kepada 2,1 juta pekerja atau penerima upah BSU Subsidi Gaji BLT Ketenagakerjaan. Pencairan tersebut akan dilakukan bagi pekerja yang memiliki status aktif ketenagakerjaan dan data rekening valid. Penyaluran bantuan tersebut akan ditransfer ke rekening bank Himbara ataupun bank lainnya.

Selain hal tersebut, proses penyaluran pada tahap 2 ini juga akan berbeda dari tahap pertama. Karena kemnaker harus melakukan proses pemadanan data dengan data wajib pajak. Proses pemadanan data tersebut dilakukan atas rekomendasi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang dijadikan untuk evaluasu penyaluran BSU Subsidi Gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan agar tepat sasaran.

Bu Ida Fauziyah juga memastikan jika penerima upah yang telah memenuhi syarat akan tetap mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 sesuai dengan prosedur. Bu ida mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk mempercepat proses transfer Subsidi Gaji termin 2 atau gelombang 2.

Ia mengatakan "Kami berupaya dalam satu minggu dapat memproses 2 tahap sekaligus sehingga BSU dapat segera disalurkan untuk teman-teman pekerja dan dapat membantu daya beli konsumsi masyarakat".

Hari ini adalah termin 2 tahap 1 sudah cair bagi penerima upah sebanyak 2,1 juta karyawan, akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga BSU termin 2 tahap 2 akan segera cair dalam waktu dekat (minggu ini).

Penyaluran BSU Subsidi Gaji Ketenagakerjaan gelombang kedua akan dilakukan pada periode bulan November sampai Desember 2020. Kemnaker sudah memastikan bahwa BSU Subsidi Gaji sudah cair hari ini, kemnaker juga sudah mendapat laporan jika data penerima bantuan BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 1 sebanyak 2.180.382 pekerja sudah diproses ke KPPN.

Kemudian bantuan tersebut akan ditransfer ke bank penyalur seperti bank Himbara maupun non Himbara untuk dicairkan ke rekening para penerima bantuan subsidi gaji, sistem tersebut sama dengan penyaluran BSU pada termin 1.

Untuk mengetahi apakah BSU sudah cair? Silahkan cek rekening dan nama anda untuk daftar penerima bantuan meliputi :
  1. Silahkan buka halaman resmi Kementrian Ketenagakerjaan di www.kemnaker.go,id
  2. Pilih menu atau tombol "Daftar" pada bagian pojok kanan atas halaman website
  3. Pilih "Daftar Sekarang" pada bagian bawah kolom masuk apabila anda belum memiliki akun
  4. Silahkan isi data diri mulai dari NIK, Email, nama orang tua, nomor handphone, dan password, setelah itu tekan Daftar Sekarang
  5. Selesai, sistem akan segera mengirimkan kode OTP via SMS ke nomor telepon yang sudah anda dafttarkan
  6. Silahkan lakukan aktivasi akun dengan cara masuk kedalam halaman website kemnaker dan pilih menu masuk dibagian pojok kanan atas
  7. Silahkan isikan formulir dengan lengkap dan benar
  8. Apabila formulir yang tersedia sudah diisi dengan lengkap maka akan muncul notifikasi pada dashboard jika anda sudah masuk dalam daftar penerima bantuan subsidi upah yang diusulkan dari BPJS Ketenagakerjaan ke Kemnaker atau tidak
  9. Jika nama anda sudah terdaftar dalam sistem Kemnaker, akan tetapi belum mendapattkan bantuan Subsidi Gaji, anda dapat mengirimkan aduan keluhan dengan cara pilih menu Kirim Aduan
Demikianlah informasi yang dapat disampaikan tentang Horee...... Subsidi Gaji Upah Tahap I Termin II Sudah Cair, Cek Rekening Sekarang Juga! Semoga informasi tersebut dapat menjadi sangat bermanfaat bagi rekan semua. Anda juga dapat membagikan informasi tersebut kepada yang membutuhkan.

post written by:

Related Posts

0 Comments: