Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Cara Daftar BPUM Mudah Cepat Diterima Dan Cair, Cek Link Data Penerima Bantuan UMKM Seluruh Indonesia

Gudang Mod
Senin, 30 November 2020, 14.24 WIB Last Updated 2020-12-27T02:45:52Z
GUDANGMODGACOR.COM - Bagi rekan kerja yang sedang ingin mencari link agar dapat melakukan pengecekan nama penerima bantuan BPUM UMKM, dapat dicek melalui link laman resmi eform.bri.co.id/bpum. Bantuan Presiden Pelaku Usaha Mikro (BPUM) gelombang 2 dapat anda daftarkan segera dan mendapatkan jumlah bantuan sebesar 2,4 juta per pelaku usaha UMKM. Silahkan anda dapat mengikuti informasi selengkapnya dibawah ini karena gudangmodgacor.com akan memberikan rangkuman cara untuk mendapatkan dan mendaftar BPUM di tahap 2 gelombang 2 sudah terdapat 3 juta pelaku UMKM yang sudah memperoleh bantuan UMKM tersebut.

Sebelumnya bantuan UMKM gelombang pertama sudah ada 9 juta UMKM yang sudah mendapatkan bantuan dan rencananya BPUM akan tutup pada akhir November 2020.

Cara mendaftar BPUM UMKM?

Masyarakat dapat mengetahui syarat yang sudah ditetapkan, dapat dilakukan pengecekan melalui laman resmi kota masing-masing atau di kementrian koperias dan UMKM.

Berikut ini adalah syarat yang harus anda penuhi agar dapat bantuan Banpres yang dilansir dari laman FAQ Kementrian Koperasi dan UMKM serta berita DIY, meliputi :
  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  3. Memiliki usaha mikro
  4. Bukan merupakan anggota ASN, TNI/POLRI dan Pegawai BUMD/BUMN
  5. Tidak sedang dalam proses menerima kredit ataupun pembiayaan dari KUR atau perbankan
  6. Untuk pelaku usaha mikro dengan KTP serta domisili usaha yang berbeda dapat melampirkan SKU atau Surat Keterangan Usaha
SKU tersebut bisa anda dapatkan melalui desa tempat anda mendirikan usaha, SKU harus dilampirkan pada saat akan mendaftar. Bagi pelaku UMKM juga dapat mengajukan diri apabila tempat usaha dan alamat di KTP berbeda dengan cara melampirkan SKU (Surat Keterangan Usaha).

Hal lain terkait beberapa data yang harus diisi dan disiapkan calon penerima bantuan, meliputi :
  1. NIK (Nomor Induk Kependudukan)
  2. Nama lengkap sesuai dengan KTP
  3. Alamat tinggal sesuai dengan KTP
  4. Bidang Usaha
  5. Nomor telepon yang masih aktif
Apabila semua syarat sudah terpenuhi, para pelaku UMKM yang ingin mendapatkan bantuan UMKM dapat datang ke lembaga pengusul yang sudah ditunjuk Pemerintah, meliputi :
  1.  Dinas yang membidangi Koperasi dan UMKM
  2. Koperasi yang telah disahkan sebagai Badan Hukum
  3. Kementrian atau Lembaga
  4. Perbankan atau perusahaan pembayaran yang sudah terdaftar OJK
  5. Pelaku UMKM yang sudah mengajukan BLT UMKM Rp 2,4 juta rupiah dan dinyatakan lolos akan segera mendapatkan pemberitahuan melalui pesan singkat atau SMS dari bank penyalur seperti bank BRI, BNI, dan Bank syariah Mandiri
Setelah anda mendapatkan pesan dari Bank terkait, penerima bantuan BLT UMKM diminta untuk segera melakukan verifikasi kepada bank penyalur. Setelah melakukan proses verifikasi, maka tahap proses pencairan dapat dilakukan.

Lalu bagaimana cara untuk mengetahui nama anda terdaftar bantuan UMKM atau tidak? Caranya adalah dengan mengecek data kepesertaan melalui laman resmi dari BRI eform.bri.co.id/bpum.

Silahkan masukan nomor KTP yang sudah anda daftarkan dalam bantuan BLT UMKM. Demikianlah informasi yang dapat disampaikan tentang Cara daftar BPUM UMKM dengan mudah dari gudangmodgacor.com. Semog informasi ini dapat menjadi bermanfaat untuk kita semua, anda juga dapat membagikan informasi tersebut kepada teman,keluarga, dan banyak lagi. (*)
Komentar

Tampilkan

  • Cara Daftar BPUM Mudah Cepat Diterima Dan Cair, Cek Link Data Penerima Bantuan UMKM Seluruh Indonesia
  • 0

Terkini

Topik Populer