BSU Tahap 2 Sudah Cair, Segera Cek Nomor Rekening Anda!

BSU Tahap 2 Sudah Cair, Segera Cek Nomor Rekening Anda!

BSU Tahap 2 Sudah Cair, Segera Cek Nomor Rekening Anda!

gudangmodgacor.com - Proses transfer Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk pekerja termin 2 atau tahap 2 akan dilakukan pada bulan ini. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh Kemnaker (Kementrian Ketenagakerjaan). Sesuai dengan janji dari Pemerintah bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan akan cari pada hari ini.

Hal tersebut sudah diperbincangkan oleh salah seorang warga Indonesia yang merupakan penerima bantuan pekerja di wilayah Jawa Barat tepatnya di Jakarta (berdasarkan informasi dari sumber berita diy pikiran rakyat). Menurut dia BLT sudah cair pada hari Jumat 6 November 2020, Subsidi Gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan sudah ditransfer dan siap untuk melakukan pengecekan rekening.

Sedangkan untuk wilayah Jawa Tengah seperti Kota Semarang dan sekitarnya, serta wilayah Jawa Timur seperti Kota Surabaya masih belum diketahui apakah sudah menerima bantuan atau belum.

Rencana yang dilakukan oleh Pemerintah terkait Subsidi Gaji BLT tahap 2 tersebut akan dikirim ke 12,4 juta masyarakat penerima BSU, sedangkan besaran bantuan subsidi upah yang dikirim sebesar 1,2 juta.

Pada tahap kedua tersebut Menteri Ketenagakerjaan mencatat bahwa terdapat 152 ribu pekerja tidak mendapatkan 1,2 juta dari BLT Subsidi Gaji, sehingga 152 ribu pekerja tersebut tidak menerima BLT Subsudi Gaji termin 2.

Gagalnya pemberian bantuan Subsidi Gaji BLT kepada 152 ribu pekerja tersebut karena rekening yang tidak valid. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Jenderal Kelembagaan dan Hubungan Industrial Kemnaker Aswansyah. Bp Aswansyah mengatakan bahwa rekening yang tidak dapat disalurkan sebanyak 152.220 rekening pekerja.

Sebelumnya pada gelombang termin 1 Subsidi Gaji sudah seluruhnya cair. Bp Budi Gunadi mengungkapkan dalam vitrual conference setelah mengikuti ratas di Istana Negara pada Rabu 4 November 2020 "Gelombang pertama sudah selesai disalurkan untuk 12,4 juta. Rencananya akhir minggu ini akan mulai lagi gelombang yang kedua, akan disalurkan bantuan subsidi gaji kepada 12,4 juta penerima bantuan".

Penerima Bantuan Subsidi Gaji hari ini yaitu penerima yang memiliki rekening bank Himbara atau miliki BUMN, sedangkan karyawan yang menggunakan bank swasta membutuhkan waktu hingga beberapa hari untuk menerima BLT Subsidi Gaji menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kemnaker Soes Hindharno. Oleh karena itu pemerintah menghimbau kepada masyarakat agar bersabar.

Ia juga menjelaskan bahwa transfer Subsidi Gaji pada termin 2 akan dilakukan secara bertahap seperti BLT Subsidi termin 1 dengan 5 tahap.

Bp Soes Hindharno mengatakan bahwa proses transfer dibagi menjadi 5 batch sama seperti pembagian BSU gelombang 1, namun berdasarkan sumber informasi dari media sosial terdapat beberapa masyarakat membuat postingan jika BLT Subsidi Gaji 1,2 juta sudah ditransfer.

Bank HIMBARA atau milik BUMN penerima bantuan Subsidi gaji seperti bank BNI, Bank BRI, dan Bank Mandiri.

Menurut Kementrian Ketenagakerjaan Bu Ida sisa dari anggaran tersebut akan diserahkan kembali ke Bendahara Negara dan rencananya akan disalurkan untuk Subsidi Gaji guru honorer.

Untuk mengetahi apakah BSU sudah cair? Silahkan cek rekening dan nama anda untuk daftar penerima bantuan meliputi :
  1. Silahkan buka halaman resmi Kementrian Ketenagakerjaan di www.kemnaker.go,id
  2. Pilih menu atau tombol "Daftar" pada bagian pojok kanan atas halaman website
  3. Pilih "Daftar Sekarang" pada bagian bawah kolom masuk apabila anda belum memiliki akun
  4. Silahkan isi data diri mulai dari NIK, Email, nama orang tua, nomor handphone, dan password, setelah itu tekan Daftar Sekarang
  5. Selesai, sistem akan segera mengirimkan kode OTP via SMS ke nomor telepon yang sudah anda dafttarkan
  6. Silahkan lakukan aktivasi akun dengan cara masuk kedalam halaman website kemnaker dan pilih menu masuk dibagian pojok kanan atas
  7. Silahkan isikan formulir dengan lengkap dan benar
  8. Apabila formulir yang tersedia sudah diisi dengan lengkap maka akan muncul notifikasi pada dashboard jika anda sudah masuk dalam daftar penerima bantuan subsidi upah yang diusulkan dari BPJS Ketenagakerjaan ke Kemnaker atau tidak
  9. Jika nama anda sudah terdaftar dalam sistem Kemnaker, akan tetapi belum mendapattkan bantuan Subsidi Gaji, anda dapat mengirimkan aduan keluhan dengan cara pilih menu Kirim Aduan
Demikianlah informasi yang dapat disampaikan tentang BSU Tahap 2 Sudah Cair, Segera Cek Nomor Rekening Anda! Semoga informasi tersebut dapat menjadi sangat bermanfaat bagi rekan semua. Anda juga dapat membagikan informasi tersebut kepada yang membutuhkan.

post written by:

Related Posts

0 Comments: