Mengenal dan Cara Mencegah Novel Coronavirus nCoV

Mengenal dan Cara Mencegah  Novel Coronavirus nCoV

gudangmodgacor.com - APA ITU Novel Coronavirus (2019-nCoV)? BAGAIMANA PENYEBARANNYA? GEJALA SESEORANG TERJANGKIT Novel Coronavirus (2019-nCoV), LANGKAH PENGENDALIAN DAN PENCEGAHAN.

Di tahun 2019 lalu hingga 2020 banyak beberapa media yang membahas tentang virus Corona berasal dari Wuhan, dan beberapa negara telah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk melindungi diri agar tidak terkena penyebaran virus Corona yang telah banyak menginfeksi banyak orang di Wuhan.

Salah satunya di Pemerintahan Indonesia telah memberikan himbauan dan penjelasan seputar virus corona dan bagaimana cara untuk mencegah agar virus corona tersebut tidak dapat masuk kedalam tubuh kita?

Pada kesempatan kali ini Gudang Mod Gacor akan merangkum beberapa informasi yang telah dikumpulkan agar dapat dibaca oleh teman-teman dan menjadi bermanfaat bagi kita semua agar terhindar dari masalah yang sedang dihadapi. Semoga untuk yang terkena virus Corona cepat sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasa. Amin

Oke langsung saja!

Apa itu Novel Coronavirus (2019-nCoV)?

Coronavirus adalah suatu keluarga besar virus yang diketahui dapat menyebabkan sakit mulai dari demam biasa sampai penyakit serius seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS). 

Virus ini adalah tipe zoonosis, yaitu virus yang ditularkan dari hewan ke manusia dan sebaliknya

Sebuah strain baru Coronavirus (2019-nCoV) telah muncul, menimbulkan penyakit yang menyebar secara global dan berbeda dari Coronavirus lainnya. Sampai saat ini, virus ini telah menginfeksi ratusan orang, dengan jumlah kematian yang dilaporkan tidak sedikit. 
Beberapa kasus ini, tidak semua terkait dengan pasar hewan yang berada di Kota Wuhan, di propinsi Hubei, Cina. 

Masa inkubasi virus 2019-nCoV ini diperkirakan 2-10 hari dan masih akan diteliti lebih lanjut oleh WHO. 

Data terakhir dari WHO, per tanggal 26 January 2020, secara global total 2014 kasus telah dikonfirmasi 2019-nCoV dan dari 2014 kasus tersebut 1985 diantaranya terjadi di Cina termasuk Hong Kong, Macau, dan Taipei. Sedangkan di Indonesia sampai saat ini belum ditemukan kasus yang dikonfirmasi sebagai Novel Coronavirus (2019-nCoV).

Bagaimana Cara Penyebaran Novel Coronavirus (2019-nCoV)?

Dikarenakan Novel Coronavirus (2019-nCoV) sangat mudah menular dan menyebar melalui orang-ke-orang, maka diperlukan diagnosa secara medis.

Rute penyebaran Novel Coronavirus (2019-nCoV) meliputi :

  • Udara pada saat bersin dan batuk.
  • Kontak langsung, misalnya pada saat bersentuhan atau berjabat tangan.
  • Menyentuh permukaan atau benda yang terkontaminasi virus, kemudian menyentuh mulut, hidung atau mata sebelum mencuci tangan

Bagaimana Gejala yang Dialami Oleh Seorang Terjangkit Novel Coronavirus (2019-nCoV)?

Sama seperti infeksi saluran pernafasan atas lainnya, inilah beberapa gejala yang dialami oleh seseorang terjangkit Novel Coronavirus (2019-nCoV) meliputi sebagai berikut :

  • Demam
  • Batuk
  • Pilek
  • Gangguan Pernafasan
  • Sakit Tenggorokan
  • Letih dan Lesu

Notead : Hingga saat ini belum ada vaksin yang dapat melindungi tubuh dari serangan atau infeksi Novel Coronavirus terhadap manusia.

Jika infeksi virus tersebut sudah terbilang parah, maka dapat menyebabkan pneumonia, syndrom pernafasan akut, gagal ginjal, dan bahkan hingga berujung kematian.

Langkah dan Pengendalian Agar Terhindar dari Novel Coronavirus (2019-nCoV)


  • Rajin mencuci tangan dengan benar (mencuci tangan menggunakan sabun dan air adalah cara terbaik untuk menghindarkan penularan kuman berbahaya).
  • Jangan menyentuh mata, hidung atau mulut sebelum mencuci tangan terlebih dahulu.
  • Sebisa mungkin hindari kontak langsung dengan siapapun yang menunjukkan gejala sakit pernapasan seperti disebutkan sebelumnya.
  • Masak daging dan telur hingga matang sebelum dikonsumsi dan jangan memakan daging hewan liar.
  • Jangan menyentuh hewan dan atau kotoran hewan.
  • Konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah.
  • Rajin olahraga dan istirahat yang cukup.
  • Tutup mulut dan hidung jika sedang batuk ataupun bersin.
  • Bersihkan tangan dengan menggunakan alkohol agar sanitasi tangan tetap terjaga dan bersih.

APA YANG DILAKUKAN JIKA ANDA AKAN BATUK MAUPUN BERSIN?

Cara terbaik jika anda akan batuk maupun bersin adalah dengan :
  1. Tutup hidung dan mulut anda dengan menggunakan tisu, saputangan, maupun lengan yang berada didalam baju anda.
  2. Segera buang tisu yang telah digunakan ke dalam tempat sampah.
  3. Cuci tangan dengan menggunakan air bersih serta sabun atau pencuci yang bersifat sebagai sanitizer atau berbasis alkohol (pembunuh kuman).
  4. Gunakan masker jika sedang berada di luar rumah.
Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan kepada teman-teman, apabila informasi ini dirasa cukup bermanfaat silahkan bagikan kepada teman-teman anda. Apabila ada informasi tambahan yang saudara ketahui mengenai Coronavirus, anda dapat meninggalkan jejak dengan memberikan komentar pada kolom komentar. Terima kasih.
Jika Anda merasa bahwa artikel dari situs ini sangat bermanfaat dan berguna, Anda dapat memberikan dukungan kepada kami dengan donasi melalui Bank atau dengan Pulsa Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain gudangmodgacor.com - Terima kasih. Jika terdapat link error, anda dapat menghubungi kami di Hubungi Kami dengan menyertakan alamat link yang error agar segera diperbaiki. Salam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel