Sejarah Pernikahan, Gelar Resepsi Pernikahan di Sam Poo Kong Semarang Jawa Tengah

Sejarah Pernikahan, Gelar Resepsi Pernikahan di Sam Poo Kong Semarang Jawa Tengah

gudangmodgacor.com - Resepsi pernikahan merupakan suatu hal yang banyak orang ingin wujudkan seperti melakukan resepsi pernikahan di Gedung mewah, Hotel Mewah, dan masih banyak lagi. Namun tidak dengan pasangan satu ini, mereka mencetak sejarah dalam dunia pernikahan untuk pertama kali di Indonesia.

Ya! Sam Poo Kong yang merupakan tempat wisata di Semarang dijadikan sebagai tempat resepsi pernikahan oleh sepasang pasangan ini, lalu siapakah mereka? Salah satu diantara mereka adalah seorang General Manager Sam Poo Kong yang bernama Anandita Renaldie dan kekasihnya yang bernama Restu Ulfiani.

Kedua pasangan tersebut melangsungkan pernikahan tersebut di Selasar Sam Poo Kong pada hari Minggu, 18 Agustus 2019 malam hari.

Terlihat di wilayah Sam Poo Kong tersebut sangat meriah, acara pernikahan tersebut dihadiri oleh ratusan tamu undangan hingga memenuhi selasar Sam Poo Kong Semarang Jawa Tengah.

Acara tersebut dimulai dari pukul 19.00 WIB hingga acara selesai, semua tamu undangan yang hadir dalam resepsi pernikahan tersebut mengucapkan selamat kepada kedua pasangan.

General Manager Sam Poo Kong tersebut mengatakan "Kami memang merencanakan untuk membuat sebuah gebrakan tahun ini. Kemudian saya kerja di Sam Poo Kong kenapa tidak untuk melangsungkan pernikahan di Sam Poo Kong".

Terkait untuk pernikahan tersebut yang di gelar pada Selasar Sam Poo Kong, Dita mengakui jika ia sengaja menggabungkan wisata dengan adat. Selain itu di acara pernikahan tersebut juga dimeriahkan oleh pertunjukan Barongsai dan setelah itu terlihat bahwa kedua pasangan tersebut juga melakukan pelemparan bunga yang direbutkan oleh tamu undangan.

Sejarah Pernikahan, Gelar Resepsi Pernikahan di Sam Poo Kong Semarang Jawa Tengah


Dita juga mengatakan bahwa "Temanya juga berbeda dengan yang lain, kebetulan di Sam Poo Kong jadi saya mix". Dita juga memaparkan bahwa sebelum untuk melangsungkan acara pernikahan bersama Restu, ia tidak melakukan ritual apapun. Hanya sebagai rutinitas saat akan ada gelaran acara di tempat wisata religi tersebut, maka pihaknya selalu mengadakan selamatan/syukuran.

"Sebagai orang Jawa muslim, saya melangsungkan selamatan. Ini juga dilakukan ketika Sam Poo Kong akan melakukan sebuah acara dan kami sudah melakukan itu," jelasnya.

Sementara itu mengenai gebrakan baru ini, Dita mengungkapkan bahwa pernikahannya di Sam Poo Kong merupakan pertama dalam sejarah.

Walaupun begitu, dia menyebutkan pihak manajemen Sam Poo Kong nantinya juga akan membuka untuk siapa saja yang ingin melangsungkan pernikahan di Sam Poo Kong dengan melalui prosedur perizinan yang sudah ditetapkan.

"Ini merupakan suatu pengembangan di Sam Poo Kong, dimana kita sudah mempunyai wisata religi, konser musik, dan kali ini pernikahan. Selanjutnya akan kami buka secara umum.

Caranya yaitu dengan izin ke manajemen, nantinya manajemen akan melanjutkan ke yayasan apakah boleh atau tidak.

Yang jelas di Sam Poo Kong bukan hanya wisata sejarah dan religi tetapi juga mengembangkan berbagai even lainnya," ungkapnya.

Resepsi Pernikahan di Sampokong
Resepsi Pernikahan di Sam Poo Kong
Resepsi harga wedding package di Sam Poo Kong terbaru 2019 2020 2021
Jika Anda merasa bahwa artikel dari situs ini sangat bermanfaat dan berguna, Anda dapat memberikan dukungan kepada kami dengan donasi melalui Bank atau dengan Pulsa Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain gudangmodgacor.com - Terima kasih. Jika terdapat link error, anda dapat menghubungi kami di Hubungi Kami dengan menyertakan alamat link yang error agar segera diperbaiki. Salam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel