7 Manfaat Kedondong Bagi Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Kedondong Bagi Kesehatan Tubuh - Buah kedondong termasuk dalam family Anacardiaceae, selain itu buah ini juga dikatakan sebagai tumbuhan atau pohon - pohon tropis yang sejenis seperti jambu mete dan mangga.

Sudah sangat lama buah kedondong ini dimanfaatkan sebagai pengobatan ayuverda yang dapat mengobati demam, batuk, diare, hingga sariawan.

Selain digunakan sebagai pengobatan penyakit yang sudah disebutkan diatas, kendodong juga digunakan sebagai agen terapi karena memiliki kandungan flavonoid, saponin, dan tanin.

Sebenarnya manfaat dari Buah kedondong selain untuk mengobati penyakit seperti batuk, demam, diare, masih ada banyak lagi. Namun kali ini akan admin rangkum dalam 7 manfaat kedondong bagi kesehatan tubuh, simak baik - baik ya!

7 Manfaat Kedondong Bagi Kesehatan Tubuh

  1. Menjadikan Kolesterol Seimbang

    Didalam buah kedondong banyak akan kandungan vitamin C yang dapat membantu metabolisme kolesterol dalam tubuh menjadi asam empedu. Dengan melakukan proses metabolisme kolesterol dalam tubuh maka akan menjadi kadar kolesterol darah menjadi seimbang.
  2. Meningkatkan pencernaan

    Buah kedondong tersebut juga dapat meningkatkan pencernaan karena kandungan serat yang cukup tinggi pada kedondong sehingga dapat mencegah dari sembelit. Dan ternyata kulit dari buah kedondong tersebut dapat dimanfaatkan sebagai obat disentri.
  3. Menurunkan berat badan
  4. Kedondong tersebut rendah akan karbohidrat, lemak, kalori, dan memiliki tinggi serat sehingga buah ini sangat cocok dijadikan sebagai makanan untuk program diet.
  5. Mencegah penuaan dini
  6. Fungsi dari vitamin C yang terkandung dalam buah kedondong ini dapat membantu melindungi molekul seperti protein, lemak (lipid), asam nukleat (DNA dan RNA) dari segala jenis penyebab kerusakan molekul sehingga melindungi sel-sel Anda dari radikal bebas, racun, atau polutan, dan menjadikan kulit Anda tetap sehat serta terlihat awet muda.
  7. Meningkatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh
  8. Selain untuk mencegah penuaan dini, kedondong juha dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Hal tersebut dikarenakan kandungan Vitamin C dalam kedondong yang dapat melindungi sel dari serangan radikal bebas.
  9. Meningkatkan penglihatan
  10. Selain vitamin C yang terdapat dalam kedondong, ternyata buah ini juga kaya akan vitamin A yang dapat membantu menjaga kesehatan mata.
  11. Mengobati anemia
  12. Buah kedondong juga kaya akan zat besi, sangat cocok sekali bagi anda yang mengalami kekurangan darah.
Demikian informasi tentang 7 manfaat buah kedondong bagi kesehatan tubuh yang telah admin rangkum untuk para pengunjung setia situs kami. Jika artikel ini dirasa sangat bermanfaat untuk kalian, anda dapat membagikannya kepada teman - teman yang membutuhkan informasi ini. Terima kasih.
Jika Anda merasa bahwa artikel dari situs ini sangat bermanfaat dan berguna, Anda dapat memberikan dukungan kepada kami dengan donasi melalui Bank atau dengan Pulsa Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain gudangmodgacor.com - Terima kasih. Jika terdapat link error, anda dapat menghubungi kami di Hubungi Kami dengan menyertakan alamat link yang error agar segera diperbaiki. Salam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel