6 Cara Mudah Meredakan Saraf Terjepit

6 Cara Mudah Meredakan Saraf Terjepit - Saraf yang kejepit atau terjepit (pinched nerve) dapat menyebabkan anda merasa sangat kesakitan. Jika anda mengalami rasa nyeri pada bagian kaki, lengan, punggung, mungkin itu bisa saja disebabkan karena terjadinya saraf yang terjepit.

Namun tidak terlihat gejala - gejala spesifik yang menandakan bahwa saraf anda terjepit, tapi jika anda merasakan nyeri seperti yang sudah disebutkan diatas berikut admin rangkum 6 cara mudah agar meredakan saraf yang terjepit, simak baik-baik ya.

6 Cara Mudah Meredakan Saraf Terjepit

  1. Istirahat ekstra
  2. Istirahat seperti tidur akan membuat tubuh menjadi lebih segar ketika bangun. Tapi jika anda mengalami saraf terjepit istirahatlah secara total, hal tersebut dapat mengurangi gejala saraf terjepit. Dalam beberapa kasus yang ada bahwa orang yang mengalami saraf terjepit dengan istirahat penuh, maka akan mengurangi rasa sakit akibat saraf terjepit. Karena dengan istirahat seperti tidur maka aktivitas tubuh juga akan berkurang.
  3. Menggunakan perangkat kerja yang sejajar (ergonomik)
  4. Salah posisi saat duduk pada saat beraktivitas seperti orang dikantoran dapat menyebabkan nyeri pada bagian tubuh. Oleh karena itu gunakanlah kursi kerja yang dapat diatur posisinya serta gunakan keyboard dan komputer egronomik. Hal penting lainnya adalah komputer yang sejajar dengan pandangan mata juga dapat mengurangi rasa sakit pada leher.
  5. Melakukan yoga dan peregangan otot
  6. Melakukan yoga dan peregangan otot dapat mengurangi rasa sakit karena saraf terjepit, namun jangan terlalu berlebihan dalam melakukan olahraga karena akan memperparah kondisi saraf yang terjepit. Oleh karena itu jika anda sudah tidak merasakan nyaman pada saat melakukan olahraga, segera hentikan aktivitas tersebut agar tidak merusak saraf yang sudah terjepit.
  7. Terapi fisik
  8. Terapi fisik ini merupakan kombinasi dari olahraga ringan, pemijatan, dan peregangan. Namun jangan melakukan pijatan keras karena akan memperparah kondisi tubuh.
  9. Menggunakan bantalan panas dan dingin
  10. Menggunakan kombinasi bantalan panas dan dingin (kompres) dapat mengurangi gejala nyeri pada bagian tubuh. Karena dengan kompres dapat melancarkan sirkulasi darah pada bagian tubuh yang sakit. Sehingga bagian tubuh yang sarafnya terjepit dapat diredakan.
  11. Olahraga yang teratur
  12. Dengan melakukan olahraga secara teratur dapat meredakan saraf terjepit, olahraga itu meliputi berjalan, berenang, bersepeda secara rutin. Dan menurunkan berat badan juga dapat mengurangi tekanan saraf pada bagian tubuh. Namun sebelum melakukan olahraga, lebih baik melakukan pemanasan dan setelah selesai olahraga melakukan pendinginan.
Namun setelah anda melakukan 6 cara mudah meredakan saraf terjepit diatas dan masih merasakan nyeri atau tidak kunjung sembuh. Silahkan konsultasikan kepada dokter agar dapat dilakukan tes pada anda yang sedang mengalami saraf terjepit.

Demikian informasi yang admin bagikan kepada anda tentang 6 cara mudah meredakan saraf terjepit, jika informasi ini sangat bermanfaat bisa anda bagikan kepada teman - teman anda.
Jika Anda merasa bahwa artikel dari situs ini sangat bermanfaat dan berguna, Anda dapat memberikan dukungan kepada kami dengan donasi melalui Bank atau dengan Pulsa Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain gudangmodgacor.com - Terima kasih. Jika terdapat link error, anda dapat menghubungi kami di Hubungi Kami dengan menyertakan alamat link yang error agar segera diperbaiki. Salam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel