4 Cara Cepat Mengatasi WiFi Limited Access di Laptop dan Komputer

4 Cara Cepat Mengatasi WiFi Limited Access di Laptop dan Komputer - Jika kalian sedang berada diluar rumah untuk melakukan aktivitas dengan menggunakan Laptop, pasti akan membutuhkan yang namanya jaringan internet atau WiFi. Namun pasti kalian pernah merasakan pada saat menyambungkan wifi lalu terdapat notifikasi 'limited access' yang ternyata pada saat digunakan untuk browsing atau berselancar didunia maya koneksi internetnya tidak dapat digunakan.

Masalah yang sering dihadapi pada Wifi atau jaringan internet ini membuat kita menjadi pusing karena problem ini sangat sering terjadi apalagi jika dirumah menggunakan komputer tapi koneksi internetnya tidak dapat digunakan sedangkan banyak tugas menumpuk harus dikerjakan.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan wifi menjadi limited access pada laptop dan komputer, namun umumnya limited access wifi ini karena  masalah IP yang tidak disetting secara otomatis atau juga bisa disebabkan oleh driver wifi yang bermasalah. Bagaimana solusi wifi limited access agar bisa cepat diatasi dan digunakan? Berikut admin akan membagikan tips untuk para pembaca, simak baik - baik!

Tips Trik Cara Cepat Memperbaiki Wifi Limited Access Windows 7, 8, dan 10

Untuk dapat memperbaiki masalah wifi atau hotspot yang berhubungan dengan koneksi internet, sebenarnya ada banyak cara yang dapat dicoba. Namun pada kesempatan kali ini admin Gudang Mod Gacor akan merangkum informasi untuk anda tentang cara paling ampuh untuk mengatasi wifi yang limited access, dijamin bisa digunakan kembali 100%. Nah gunakan tips dan trik berikut ini agar kalian bisa menggunakan koneksi internet kembali untuk browsing dan download, simak baik - baik :
  1. Restart Laptop atau Komputer

  2. Cara cepat yang pertama adalah dengan mereboot atau restart ulang perangkat Laptop dan Komputer, karena dengan restart atau mereboot merupakan hal sederhana yang dapat menjadi solusi dari berbagai macam masalah. Maka cobalah untuk merestar ulang Laptop atau Komputer anda yang terkena limited access, barangkali dengan melakukan hal itu dapat mengembalikannya menjadi normal lagi dan dapat digunakan.
  3. Disable dan Enable Driver Wifi

    Yang kedua yaitu dengan mematikan dan menghidupkan Driver wifi, seperti yang sudah dijelaskan pada artikel diatas bahwa limited access bisa terjadi atau berhubungan dengan masalah driver seperti kondisi driver kalian yang tidak berfungsi dengan baik. Maka dengan Disable dan Enable Driver Wifi dapat merefresh driver wifi tersebut agar bisa kembali normal. Untuk caranya silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini :
    • Langkah pertama adalah masuk ke Control Panel
    • Kemudian pilih menu Network and Sharing Center
    • Kemudian akan muncul opsi Change Adapter Setting yang terletak dibagian samping kiri, pilih Change Adapter Setting
    • Setelah masuk ke Change Adapter Setting, silahkan klik kanan pada Driver Wifi kalian kemudian pilih Disable
    • Setelah Disable, kemudian klik kanan kembali dan pilih Enable pada Driver Wifi
    • Selesai, driver sudah dapat digunakan dan berjalan normal
  4. Setting VP4 Agar Menjadi Otomatis

    Nah langkah yang ketiga ini adalah dengan mengubah atau setting IP agar menjadi otomatis, hal seperti ini yang sering terjadi dan menyebabkan wifi menjadi limited access karena perangkat wifi tidak bisa mendapatkan IP yang benar secara otomatis. Untuk mengatasi hal tersebut silahkan simak baik - baik panduan dibawah ini :
    • Langkah pertama adalah masuk ke Control Panel
    • Kemudian pilih menu Network and Sharing Center
    • Kemudian akan muncul opsi Change Adapter Setting yang terletak dibagian samping kiri, pilih Change Adapter Setting
    • Setelah masuk, silahkan pilih Wireless Network Connection dan klik kanan kemudian pilih Propertis
    • Pilih menu opsi Internet Protocol Version 4 dan pilih tombol Properties
    • Kemudian anda akan dihadapkan dengan setting  IPV4, silahkan pilih Obtain an IP Address Automatically, kemudian tekan tombol Ok
    • Silahkan coba kembali untuk menyambungkan ke jaringan wifi anda
  5. Hapus dan Install Ulang Driver Wifi

    Jika dari ketiga point diatas tidak ada yang berfungsi, mungkin masalah lainnya adalah dari driver itu sendiri. Maka yang harus kalian lakukan adalah dengan cara melakukan uninstall driver tersebut. Anda tidak perlu khawatir jika melakukan uninstall driver wifi, karena adapter dari wifi tersebut secara otomatis terinstall ulang ketika kalian melakukan restart perangkat Laptop dan Komputer. Nah untuk cara uninstall silahkan simak panduannya baik - baik :
    • Melalui menu Windows atau Start silahkan search Device Manager
    • Cari bagian driver wifi, kemudian klik kanan dan pilih uninstall
    • Yang terakhir adalah restart Laptop dan Komputer wifi limited Access tadi agar driver wifi tersebut mulai terinstall kembali secara otomatis
Demikian informasi tentang cara cepat mengatasi wifi limited access di laptop dan komputer, semoga tips dan trik ini sangat bermanfaat dan menjadi solusi bagi kalian yang mengalami wifi limited access. Apabila kalian memiliki pengalaman yang sangat menarik atau saran, silahkan berikan komentar anda disini. Jangan lupa jika informasi ini sangat bermanfaat anda dapat membagikannya pada teman - teman dan memberi bookmark untuk situs Gudang Mod Gacor.
Jika Anda merasa bahwa artikel dari situs ini sangat bermanfaat dan berguna, Anda dapat memberikan dukungan kepada kami dengan donasi melalui Bank atau dengan Pulsa Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain gudangmodgacor.com - Terima kasih. Jika terdapat link error, anda dapat menghubungi kami di Hubungi Kami dengan menyertakan alamat link yang error agar segera diperbaiki. Salam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel