Daftar Peserta Lulus Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Raja Ampat Papua Barat 2019 Terbaru

Daftar Peserta Lulus Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Raja Ampat Papua Barat 2019 Terbaru - Berikut Daftar Peserta Lulus Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Raja Ampat Papua Barat 2019 Terbaru dan seleksi administrasi peserta lulus CPNS Papua Barat 2019.

Sebelum melanjutkan ke situs lain maka anda akan melewati pengalihan, bagi yang belum tahu cara kerjanya silahkan baca CARA MELEWATI SAFELINK GUDANG MOD.

Silahkan unduh hasil pengumuman verifikasi berkas asli oleh SSCN CPNS Raja Ampat Papua Barat 2019, Nama Peserta yang Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2019.

Halo kembali lagi di situs gudang mod gacor, pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan kepada teman - teman khususnya Calon Pegawai Negeri Sipil untuk Panduan Lengkap Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS Raja Ampat Papua Barat 2019. Disini anda juga dapat melihat siapa saja Daftar Nama Peserta yang Lulus Tes Administrasi SSCN BKN CPNS Raja Ampat Papua Barat 2019.

Berikut pantauan admin mengenai Daftar Peserta Lulus Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Raja Ampat Papua Barat 2019 Terbaru. Bagi nama - nama peserta yang lulus verifikasi berkas administrasi SSCN BKN CPNS 2019 Raja Ampat Papua Barat akan muncul pada situs resmi SSCN, silahkan dapatkan informasi terupdate dan terbaru tentang hasil seleksi administrasi pendaftaran CPNS Provinsi Papua Barat 2019.

Daftar Peserta Lulus Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Raja Ampat Papua Barat 2019 Terbaru

Sepetri yang kita ketahui bersama bahwa Daftar Peserta Lulus Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Raja Ampat Papua Barat 2019 Terbaru akan diumumkan pada tanggal 10 April 2019 setelah proses pendaftaran dan verifikasi berkas selesai.
Baik langsung saja untuk mempersingkat waktu untuk Daftar Peserta Lulus Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Raja Ampat Papua Barat 2019 Terbaru akan segera admin informasikan setelah ada pemberitahuan resmi atau anda bisa lihat DISINI atau di situs resmi rajaampatkab,go,id.

Bagi para pelamar calon PNS yang sudah sangat menunggu informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Raja Ampat Papua Barat 2019 apakah hasilnya lulus atau tidak lulus seleksi administrasi.

Oleh karena itu Panitia CPNS Raja Ampat Papua Barat 2019 akan menjadwalkan bahwa pengumuman hasil seleksi administrasi Provinsi Papua Barat 2019 melalui situs resmi sscn.bkn.go.id

Bagi para peserta yang lulus seleksi administrasi CPNS akan melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu tes atau ujian SKD (Seleksi Kompetisi Dasar).

Harus anda ingat bahwa peserta yang lulus ke tahap selanjutnya sudah menyiapkan apa saja yang harus dipersiapkan serta dilakukan agar dapat mengikuti tahapan SKD (Seleksi Kompetisi Dasar).

Daftar Peserta Lulus Seleksi Administrasi CPNS Raja Ampat Papua Barat 2019

Untuk pelamar CPNS SSCN yang lulus administrasi, diwajibkan supaya mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian atau KTPU di situs resmi https://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan akun yang telah anda gunakan pada saat pertama mendaftar.

Kartu peserta ujian ini dapat dicetak secara online pada bulan Oktober 2019, admin sarankan pada saat melakukan pencetekan KTPU atau Kartu Tanda Peserta Ujian, gunakanlah printer dengan kualitas terbaik. Hal ini bertujuan agar panitia CPNS bisa melakukan scanner secara lancar karena barcode yang terlihat dengan sangat jelas,

Kemudian silahkan coba simulasi Ujian Seleksi Kompetensi Dasar yang menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) DISINI.

Berikut Panduan Cara Mengerjakan Tes CPNS Online Dengan Sistem CAT

Yang pertama adalah tentang Materi Soal CAT CPNS Online
Semua Soal CAT CPNS yang dibuat maupun disusun dengan berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 09 Tahun 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil.

Dari hasil peraturan tersebutlah maka Soal Tes CAT CPNS terdiri dari 2 tes yaitu Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB).

Berikut Materi Soal CPNS Sistem CAT Tes Kompetensi Dasar (TKD) meliputi :


  1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
  2. Tes wawasan kebangsaan ini meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  3. Soal Tes Intelejensi Umum (TIU)
    • Materi Analisa Verbal yaitu meliputi Tes Sinonim atau persamaan kata, Tes Antonim atau lawan kata, Tes Padanan hubungan kata, dan Tes Pengelompokan kata
    • Materi Analisa Numerik yaitu meliputi Tes aritmetik atau hitungan, Tes Seri angka, Tes Seri huruf, Tes Logika Angka, Tes Angka dalam cerita
    • Logika dan analisa yaitu meliputi Tes Logika Umum, Tes Analisa Pernyataan, Tes Kesimpulan Silogisme, Tes logika Cerita
  4. Soal Tes Karakteristik Pribadi (TKP).
  5. Nah yang soal tes ketiga merupakan tes psikologi yang bertujuan untuk meneliti jenis dan karakter kepribadian CPNS seperti Integritas diri, Semangat berprestasi, Kemampuan beradaptasi, Kemampuan dalam mengendalikan diri, Kemampuan secara bekerja mandiri dan tuntas, Kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan, Kemampuan dalam bekerja sama, Mengkoordinir dan menggerakkan orang lain, Orientasi kepada orang lain, Kreativitas dan inovasi.

Demikian materi dan bahan soal CPNS dengan sistem CAT. Segera persiapkan diri anda untuk menghadapi soal-soal CPNS.

PETUNJUK MENGERJAKAN SIMULASI TES CAT


  1. Masuk dan LOGIN dengan benar sesuai No Ujian
  2. Kerjakan soal yang dianggap paling mudah
  3. Jika dalam mengejakan soal dan anda yakin jawaban anda sudah benar maka silahkan klik tombol SIMPAN dan LANJUTKAN. Akan tetapi jika anda menemukan soal yang sulit dijawab, sebaiknya kosongi terlebih dahulu saja dengan mengklik tombol LEWATKAN SOAL INI. Dengan cara tersebut lah akan sangat efisien atau menyingkat waktu anda dalam mengerjakan soal - soal tes CAT. Apabila nanti anda ingin mengerjakan kembali soal yang telah dilewati tadi maka anda bisa mengklik TOMBOL PANAH KIRI.
  4. PERHATIKAN DENGAN JELAS PETUNJUK SOAL
  5. Petunjuk soal terdapat di bagian atas secara jelas, disitu terdapat petunjuk batas waktu, jumlah soal, soal yang sudah dijawab dan soal yang belum dijawab. Pada soal juga terdapat tombol selesai ujian yang berfungsi untuk menghentikan ujian bila anda sudah selesai mengerjakan semua soal.
  6. Perhatikan Perbedaan Warna
  7. Terdapat kotak-kotak warna dibawah yang merupakan tanda soal sudah dikerjakan atau belum dikerjakan. Warna hijau merupakan tanda bahwa soal sudah dijawab dan warna merah merupakan tanda soal belum dijawab.
  8. Berdoalah dengan Khusyuk.
  9. Berdoalah sesuai agama anda, supaya diberi kemudahan dalam mengerjakan soal dan bisa menjawab dengan benar. Iringi doa anda dengan berlatih dan belajar soal-soal CPNS dan juga berlatih simulasi ujian CAT.
Namun bagi anda yang masih bingung atau belum paham tentang petunjuk pengerjaan tes CAT silahkan simak Videonya DISINI.
Semoga dengan video tersebut dapat bermanfaat dan bisa memberikan pemahaman bagi anda bagaimana gambaran awal cara mengerjakan Soal CAT CPNS.

Demikian informasi tentang Petunjuk Mengerjakan Test CPNS Online Sistem CAT, Semoga bisa menambah pengetahuan anda. Bila ada informasi ataupun pertanyaan tentang informasi ini bisa kolom komentar. Hal itu sangat berarti bagi kami dan pengunjung blog ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Untuk alur pendaftaran silahkan bisa lihat pada gambar dibawah ini :

Jika Anda merasa bahwa artikel dari situs ini sangat bermanfaat dan berguna, Anda dapat memberikan dukungan kepada kami dengan donasi melalui Bank atau dengan Pulsa Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain gudangmodgacor.com - Terima kasih. Jika terdapat link error, anda dapat menghubungi kami di Hubungi Kami dengan menyertakan alamat link yang error agar segera diperbaiki. Salam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel