Cara Mudah Agar Baterai HP Android Tidak Cepat Habis

Cara Mudah Agar Baterai HP Android Tidak Cepat Habis - Sering sekali kita mengalami hal yang tidak diinginkan seperti baterai HP Android cepat habis saat digunakan untuk aktivitas seperti bekerja Gojek Online, Grab, browser bikin tugas kuliah, buka media sosial, padahal kondisi baterai HP Android sudah diisi penuh hingga 100%.

Baterai HP Android cepat habis biasanya karena ada beberapa faktor yang membuat android anda cepat habis. Oleh karena itu admin memberikan sedikit informasi yang admin ketahui tentang Cara termudah agar baterai HP Android tidak cepat habis.

Sebelum mengetahui cara termudah agar baterai hp android tidak cepat habis, kalian harus mengetahui faktor apa saja yang dapat menyebabkan baterai cepat habis. Berdasarkan pengalaman admin, penyebab hp android cepat habis salah satu diantaranya adalah terlalu banyak aplikasi yang menggunakan koneksi internet sehingga hp android anda akan selalu bekerja untuk mencari kestabilan koneksi internet.

Sebenarnya masih banyak lagi faktor - faktor penyebab baterai habis, namun admin hanya menjelaskan salah satu penyebabnya saja kepada anda semua.

Cara Mudah Agar Baterai HP Android Tidak Cepat Habis, nah ini dia admin akan menjelaskan kepada anda semua tentang cara termudah agar baterai hp android tidak cepat habis. Simak baik - baik ya!

Cara Mudah Agar Baterai HP Android Tidak Cepat Habis

Yang seperti kita ketahui, berikut ada 5 cara mudah agar baterai HP Android tidak cepat habis :

1. Gunakan mode hemat internet atau paket data

Menggunakan mode hemat pada paket data berarti akan mengurangi kinerja aplikasi yang membutuhkan banyak sinyal stabil. Semakin kinerja HP Android anda sedikit maka baterai yang digunakan juga tidak akan cepat habis. Seperti contoh aplikasi dengan aplikasi internet yang bekerja menggunakan latar belakang seperti Whatsapp, Facebook, Telegram, Youtube, jika mereka berjalan secara bersamaan tentu kinerja HP Android anda akan semakin meningkat dan menyebabkan baterai anda cepat habis.

2. Install Aplikasi yang dirasa Penting

Gunakanlah aplikasi untuk aktivitas yang menurut anda penting seperti digunakan untuk bekerja, dan lain sebagainya. Jangan terlalu banyak menginstall aplikasi yang kurang anda butuhkan karena semakin banyak aplikasi yang anda install, maka semakin banyak juga daya baterai yang akan terkuras habis karena kinerja aplikasi installan milik anda. Apalagi jika aplikasi tersebut juga dapat berjalan di latar belakang, tentu akan lebih memakan daya baterai HP Android anda.

3. Atur tingkat kecerahan layar HP Android / Kontras

Dengan mengatur tingkat kecerahan layar HP Android anda, maka baterai tidak akan cepat habis. Sebisa mungkin tingkat kecerahan layar Hp Android dibuat paling rendah atau lebih ke gelap, hal tersebut sudah coba admin buktikan sendiri bahwa tingkat kecerahan layar juga mempengaruhi daya tahan baterai HP Android.

4. Jangan lakukan Multitasking

Bagi anda yang belum tahu tentang multitasking, admin akan menjelaskan kepada anda. Multitasking yaitu membuka atau menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan seperti instagram, facebook, whatsapp, telegram, youtube, karena beberapa aplikasi tersebut dapat menyimpan RAM sehingga daya baterai HP Android anda cepat habis atau boros.

5. Gunakan mode lockscreen

Jangan terlalu sering bermain HP karena akan cepat habis baterai anda, gunakanlah untuk keperluan yang benar - benar penting. Lebih baik lagi jika anda menggunakan mode lockscreen agar layar HP anda tidak terlalu sering dalam keadaan menyala. Dan satu hal lagi jangan gunakan screensaver karena dengan menyalakan screensaver berarti sama saja dengan anda membuat HP selalu bekerja sehingga baterai akan cepat habis.

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan, semoga sangat bermanfaat. Nah itulah cara mudah agar baterai HP Android tidak cepat habis. Jika masih tidak work, beli HP dengan kapasitas baterai yang sangat besar, Salam gudang mod gacor
Jika Anda merasa bahwa artikel dari situs ini sangat bermanfaat dan berguna, Anda dapat memberikan dukungan kepada kami dengan donasi melalui Bank atau dengan Pulsa Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain gudangmodgacor.com - Terima kasih. Jika terdapat link error, anda dapat menghubungi kami di Hubungi Kami dengan menyertakan alamat link yang error agar segera diperbaiki. Salam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel