5 Cabai Terpedas di Dunia, Jangan Ngaku Pecinta Pedas Kalau Belum Coba!

5 Cabai Terpedas di Dunia, Jangan Ngaku Pecinta Pedas Kalau Belum Coba! - "Cabai Rawit" adalah buah yang di kenal oleh masyarakat Indonesia sebagai bumbu masakan pedas.Seperti yang kita ketahui bahwa cabai rawit sering digunakan sebagai bahan penambah makanan seperti tempe penyet, tahu penyet, ayam penyet, ayam geprek, semua masakan tersebut menggunakan cabai.

Menurut sebagian masyarakat Indonesia, cabai rawit ini dikenal sebagai cabai yang paling pedas. Rasa pedas yang ditimbulkan cabai rawit ini dapat membuat lidah anda bergoyang dengan sengatannya, jika dilihat dari bentuk dan ukuran yang kecil. Cabai rawit ini dikenal sebagai cabai terpedas di Indonesia daripada jenis cabai lainnya atau Cabai hiyung juga dapat dikatakan sebagai Cabai terpedas di Indonesia.

Ternyata cabai rawit atau cabai biyung khas Indonesia tidak termasuk dalam kategori 5 Cabai terpedas di Dunia lo. Nah lalu bagaimana cara mengetahui tingkat kepedasan Cabai, caranya adalah dengan menentukan kadar zat kapsaisin yang berada didalam cabai sedangkan zat kapsaisin itu sendiri merupakan zat yang dapat menimbulkan rasa pedas pada cabai.

Yang menjadi tolak ukur tingkat kepedasan cabai ini sendiri yaitu dengan skala Scoville Heat Unit (SHU), sedangkan untuk tingkat kepedasan Cabai Rawit sendiri yaitu sebesar 30.000 sampai 50.000 SHU.

Nah bagi anda yang suka pedas, Jangan ngaku pecinta pedas kalau belum coba 5 cabai terpedas di dunia! Oke yang langsung penasaran dengan cabai pedasnya apa saja, mari kita simak baik - baik
  1. Naga Viper
  2. Jika dilihat sekilas cabai naga viper hampir mirip dengan cabai rawit merah yang ada di Indonesia, perbedaannya hanya terletak pada ukuran cabai naga viper yang lebih pendek dibanding cabai rawit. Untuk tingkat kepedasan cabai naga viper sendiri yaitu sebesar 1,349 juta SHU, cabai ini menduduki peringkat kelima sebagai cabai terpedas di Dunia. Namun sangat disayangkan cabai viper ini termasuk kedalam jenis cabai langka di Inggris.
    Naga Viper 1.349.000 SHU (Ranking 5 World Record Chilli)
  3. Primo
  4. Cabai terpedas di Dunia berikutnya yaitu Primo, jika anda perhatikan dengan seksama. Cabai Primo ini hampir mirip dengan Cabai Carolina Reaper. Cabai ini termasuk dalam jenis 7 Pot Primo, dimana cabai ini memiliki tingkat kepedasan sebesar 1,469 juta. Cabai jenis primo ini pertama kali diciptakan oleh seorang ahli holtikultura bernama Troy Primeaux dan cabai ini terbilang sangat sulit untuk didapatkan karena untuk saat ini belum ada yang mengembangkan cabai tersebut. Untuk peringkat cabai Primo ini memasuki peringkat nomor 4 Cabai terpedas di Dunia ya! 
    7 Pot Primo 1.469.000 SHU
  5. 7 Pot Douglah
  6. Berikutnya adalah 7 Pot Douglah, berbeda dengan 7 Pot Primo. Cabai ini memiliki sifat karakteristik yang berbeda yaitu warna cabai yang berwarna coklat agak gelap bahkan ungu gelap dan memiliki permukaan cabai yang kasar (terletak pada kulitnya). Hebatnya lagi jika anda mencoba untuk membelah cabai ini maka akan terlihat cairan kapsaisin yang keluar dari cabai. Tingkat kepedasan yang dimiliki cabai ini yaitu 1,8 juta sehingga cabai ini menduduki peringkat nomor 4 sebagai cabai terpedas di Dunia.
    7 Pot Douglah 1.853.936 SHU
  7. Trinidad Moruga Scorpion
  8. Cabai terpedas nomor 2 yaitu Trinidad Moruga Scorpion, sebelum cabai Carolina Reaper ada pada tahun 2013 lalu. Trinidad Moruga scorpion ini menduduki peringkat nomor 1 sebagai Cabai terpedas di Dunia. Cabai ini memiliki keunikan, selain bentuknya yang kecil seperti buah stroberi ternyata cabai ini memiliki rasa yang sedikit manis dan berbeda dari cabai lainnya yang hanya terasa pedas. Sensasi yang dapat anda rasakan pada saat gigitan pertama hanya akan terasa pedas biasa, namun lama - lama akan terasa sangat pedas hingga membuat kepala sakit bagi yang tidak tahan. Untuk tingkat kepedasan cabai ini sendiri mencapai 2 juta lebih.
    Trinidad Moruga Scorpion 1.200.000 - 2.000.000+ SHU
  9. Carolina Reaper
  10. Dilihat dari namanya saja sudah sangat seram "Carolina Reaper", Cabai yang dinobatkan sebagai cabai terpedas di Dunia. Cabai unik dengan ekor runcing ini memiliki tingkat kepedasan 2,2 juta SHU, cabai pedas ini berasal dari Rock Hill AS. Bisa dibuktikan hanya dengan memegangnya saja pasti tangan anda akan terasa panas, bagaimana jika dimakan? Bagi yang punya perut tidak sehat, jangan berani mencoba untuk memakan cabai ini. Dan karena cabai ini juga, banyak yang membuat tantangan dengan judul "The Carolina Reaper Challenge" melalui media sosial dan viral diberbagai kalangan masyarakat khususnya masyarakat Indonesia.
    Carolina Reaper 2.200.000 SHU

Nah itulah 5 cabai terpedas di Dunia, masih mau ngaku pecinta pedas setelah mendengar nama - nama diatas? Tapi kalau perut tidak kuat jangan dipaksakan karena akan berdampak buruk yaitu bisa masuk ke Rumah Sakit karena tingkat kepedasan dari cabai - cabai dunia ini.
Jika Anda merasa bahwa artikel dari situs ini sangat bermanfaat dan berguna, Anda dapat memberikan dukungan kepada kami dengan donasi melalui Bank atau dengan Pulsa Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain gudangmodgacor.com - Terima kasih. Jika terdapat link error, anda dapat menghubungi kami di Hubungi Kami dengan menyertakan alamat link yang error agar segera diperbaiki. Salam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel